Thursday, April 7, 2016

MENYENTUH - BERBAGI KASIH SAYANG DI VILLA DURIAN | BANGGA JADI MARCH-I


Selama ini kita hanya berfikir besok untung apa, besok dapat berapa, uang tinggal membelanjakan, segala kebutuhan terpenuhi.  Lihat mereka yg tidak punya orang tua terlalu dini, tidak punya kasih sayang, tidak punya tempat untuk memintaa uang jajan, sekolah sampai kpn? apa besok yang bisa makan?

Saatnya untuk berbagi, mendermakan sedikit rejeki, mengajak mereka untuk menikmati, bergurau, bermain, belajar, sehingga mereka merasa punya saudara, punya orang tua, punya teman untuk bersenda gurau.


Melihat mereka kami hanya bisa menitikkan air mata, semoga allah selalu memberikan berkah bagi mereka amiinnn!!!

Kami March-i Jatim mengadakan bhakti sosial dan pemeriksaan kesehatan kepada para anak yatim piatu dan pengurus Villa Durian Yatim Sejahtera Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Yang diselenggarakan pada Minggu, 14 pebruari 2016 bertepatan dengan Valentine Day yang mendapat fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Namun pastinya kasing sayang yang kami anggota March-I Jatim bagikan kepada para anak-anak Istana Yatim asuhan Villa Durian adalah berbeda dengan yang di fatwakan oleh MUI. Akan tetapi kasih sayang yang telah sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh agama kami masing-masing dan kemanusiaan, tidak ada hubunganya dengan valentine day.  

Kegiatan ini diawali berkumpul di tikum 1 (titik kumpul) frontage road depan BRI Jln. Ahmad Yani Surabaya pada pukul 07.00 WIB. Selanjutnya berkumpul di tikum 2 di Ruko Royal Mojosari bergabung dengan member dari Mojokerto dan Malang. Setelah itu lanjut ke Villa Durian Doa Yatim Sejahtera pukul 10.00 WIB. Kegiatan baksos march-i jatim ini diikuti oleh 16 unit mobil Nissan March.

Pada kegiatan tersebut ada beberapa acara yang diadakan :

1.      Sholat dhuhur berjama’ah dilanjutkan dengan berdoa bersama;

2.      Makan siang bersama;

3.      Pemeriksaan kesehatan;

4.      Outbond.

Melihat keceriaan para anak anak villa (begitulah mereka lebih senang dipanggil) yang berbaur bersama semua anggota marchi serasa sebuah keluarag besar yang jarang bertemu. Anak villa terdiri dari berbagai umur mulai umur 4 tahun sampai SMA, anak yatim piatu yang sesungguhnya, anak jalanan, anak korban KDRT dan yang tidak tau siapa sebenarnya orang tuanya sehingga tidak mempunyai identitas.

Setelah bersama anak villa perjalanan dilanjutkan ke tempat wisata Fresh Green (Mendem Duren) Trawas via Nogosari-Cembor-Trawas, sembari menikmati pemandangan yang menakjubkan. Di fresh green menikmati durian asli Trawas yang melegenda serta membicarakan agenda March-I jatim selanjutnya kedepanya ditemani hujan deras yang mengguyur.

Di wisata Fresh Green kami sempat bertemu dengan teman-teman komunitas DGCI Laskar Mojopahit yang kebetulan juga sedang melaksanakan acara ghatering disana. Acara berakhir pukul 16.00 wib para peserta bertolak pulang ke kota masing-masing dengan membawa kesan dan pengalaman indah yang tak terlpakan.


Reporter : Aries March-i

#banggajadimarchi

5 komentar


EmoticonEmoticon