Saturday, June 18, 2016

MOJOKERTO BANJIR TAKJIL | PULUHAN RAGAM KOMUNITAS BERBAUR DAN BERBAGI


Akhir pekan ini, Sabtu 18 Juni 2016 kota suasana kota Mojokerto terasa istimewa. Puluhan komunitas dari berbagai latar belakang secara serentak mengadakan acar berbagi takjil di hampir diseluruh sudut jalan-jalan di kota Mojokerto. Salah satunya di Jogging Track (JT) tepian sungai brantas, nampak pemuda pemudi dengan seragam berbeda berkumpul dengan gaya masing-masing.

Komunitas yang hadir di tempat itu diantaranya MJJ (Mojokerto Jalan Jalan), Save Our Semeru (SOS), Joker (Mojokerto Reptil), Pemelihara Luwak Mojopahit (Pelumat) dan lain-lain. Tak ketinggalan sepasang Gus & Yuk favorit Kota Mojokerto ikut hadir untuk melakukan kampanye sosialisasi pemakaian baju warna oranye pada tanggal 20 Juni 2016, yakni warna identitas daerah suatu program yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto.

Sore itu terasa hangat dengan suguhan hiburan music accoustic, dan para pecinta fauna memamerkan binatang-binatang kesayangan mereka seperti luwak, iguana, ular, kucing, anjing, hingga kalajengking. Udara sungai yang sejuk membuat para binatang eksotis itu betah, begitu pula para penggiat komunitas nampak saling bersosialisasi.

Waktu menunjukkan pukul 16.30 mulailah mereka turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, jalan menjadi semakin ramai dan merambat. Bukan hanya di JT, pembagian takjil juga di selenggarakan di beberapa tempat seperti di depan Kantor Pemkot oleh Dugem (Dunia Gesuters Mojopahit), di depan Gedung PDAM oleh Mojokerto Heritage Community (MHC), tak ketinggalan beberapa komunitas otomotif roda dua dan roda empat, serta komunitas lain di depan Taman Makam Pahlawan, pertigaan jalan Taman Siswa, Perempatan Kenanten, Alun-ALun Kota dan masih banyak lagi.

Ribuan bingkisan takjil telah membanjiri kota Mojokerto sore ini, sungguh kota yang sangat menyenangkan. Pantas saja mayoritas pemuda Mojokerto enggan untuk merantau, lebih memilih mencari penghidupan di kota kelahiran dan bergabung dengan komunitas masing-masing untuk membuat Mojokerto semakin di kenal sebagai kota yang indah, damai, ramah tamah, aman, kondusif, produktif serta penuh kenangan.

Aku Cinta Mojokerto !


EmoticonEmoticon