Sunday, April 10, 2016

SEDERHANA PENUH MAKNA | DEKLARASI BALENO CLUB INDONESIA (BCI) CHAPTER MOJOKERTO-KRIAN (MOKA)


Sepertinya sudah menjadi langganan semua tempat wisata di hari minggu selalu ramai dengan pengunjung. Begitu pula dengan Pendopo Agung Trowulan - Mojokerto  Minggu, 27 September 2015. Nampak parkiran penuh dengan motor, mobil, hingga bus pariwisata tertata rapi di pelataran parkir Pendopo Agung. Di sana sini banyak pedagang kecil menawarkan makan-minuman hingga oleh-oleh. Di dalam pendopopun nampak ramai para pelancong dari luar kota yang beristirahat sekedar melepas lelah, sekumpulan Mahasiswa khidmat mengikuti sarasehan.


Terlihatlah beberapa pemuda dengan memakai kaos seragam bertuliskan Baleno Club Indonesia (BCI) Chapter Moka di parkiran samping utara. Mereka sibuk menyambut dan menata parkir rombongan  para anggota komunitas roda empat. Diantaranya BCI, CFC, COM, March-i, DGCI dll, yang tergabung dalam wadah kumpulan komunitas Cangkru'an Rudo Papat (Cr4) Mojopahit.  

Kurang lebih 60 unit mobil tertata dengan baik di tempat tersebut meski situasi Pendopo Agung begitu ramai dan terlihat sibuk tak menyurutkan semangat para anggota BCI untuk menyukseskan acara yang mereka gelar pagi itu yakni tasyakuran menandai "Deklarasi BCI Chapter Moka".

Tepat jam 10.00 WIB rombongan mobil Cr4 mulai menata barisan untuk konvoi bersama menuju tempat inti acara yakni Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) Mojokerto. Meskipun konvoi panjang terjadi tapi para cangkrukers (sebutan anggota Cr4) tetap menjaga stabilitas jalan raya dengan kecepatan rendah, memberi kesempatan pengguna jalan lain untuk mendahului, & tidak menerobos lampu merah, serta taat peraturan lalu lintas.

Sesampainya di PPST para Cangkrukers berkumpul di balai PPST untuk melaksanakan ceremonial "Deklarasi BCI Chapter Moka". Diawali sambutan dari Wendhy bagus Pramono selaku perwakilan DPP BCI menyampaikan kesan dan kesan kepada BCI Moka agar selalu solid dan menjaga kekeluargaan.

Mewakili ketua panitia sekaligus ketua terpilih BCI Chapter Moka, Rama menyampaikan pula rasa terima kasihnya kepada segenap peserta acara atas dukungannya, dan berharap bimbingan kepada para komunitas senior. "Semoga kedepanya BCI Moka bisa tetap konsisten dan komitmen dalam melaksanakan kegiatannya, terutama yang bisa memberikan manfaat untuk member lebih-lebih masyarakat umum" tandasnya".

Nampak para anggota BCI Moka terharu saat CR4 yang di wakili oleh Bernard Marley memberikan kenang-kenangan, di susul oleh komunitas mobil Honda Civic (CFC) yang tak ketinggalan memberikan ucapan selamat dan tanda mata atas berdirinya BCI Chapter Moka. Hal itu di balas pula oleh Rama BCI dengan membagi-bagikan kenang-kenangan berupa topi BCI kepada para peserta. Acara ditutup dengan doa & makan bersama nasi tumpeng disertai dengan  ramah tamah.

Terasa hangat persatuan dan kekeluargaan lintas komunitas di Mojokerto tergambar jelas dalam acara ini. Cerminan Bhineka Tunggal Ika, mereka semua saling mendukung satu sama lain, tidak membeda-bedakan dan bahu membahu untuk bersama-sama membangun kota tercinta Mojokerto.

Salam Cangkru'an BCI & Cr4 ! Tetap mengedepankan Persatuan, Seduluran, Kreatifitas, & Gotong Royong !!!


EmoticonEmoticon