Monday, April 4, 2016

HIKMAH - MOBIL PERTAMA, BERAWAL DARI MIMPI


Sebenarnya gak ada kepikiran bisa punya mobil, tapi Tuhan telah mendengarkan dan mengabulkan do’aku. Aku hanya berdo’a bagaimana bisa menyekolahkan anak-anakku di sekolah yang dia inginkan yaitu di Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto Jawa Timur. 


Tempatnya yang sejuk diatas pegunungan tak membuatku surut untuk selalu berusaha untuk mewujudkan cita-cita anakku. Aku sempat ragu, bisakah orang kecil seperti aku ini bisa menyekolahkan anaku disana yang terkenal Pesantren Faforit di Jawa Timur....? aku hanya bisa berdo’a dan harus bisa...! 

Dengan tekad bulat dan bermodal nekat akhirnya aku hunting ke Pesantren dengan mobil RENTAL, ya .. bisanya cuma Rental, dan gak bisa nyupir. Akhirnya berangkatlah kami sekeluarga ke tempat itu. Sampai disana anakku begitu antusias untuk bisa belajar disana dan membuatku semakin semangat untuk bisa mendaftarkannya. Tibalah saatnya masa test dan alhamdulillah akhirnya anakku Bima bisa diterima bersekolah disana.

Hari berganti Minggu, dan berganti bulan, tidak terasa 1 bulan perjalanan sekolah anakku. Dan tidak terasa pula aku RENTAL mobil sudah 4 kali dalam satu bulan. Setelah aku pikir kalo 3 tahun disana, sudah berapa kali aku harus rental mobil? Akhirnya aku putuskan harus punya mobil dan nyetir sendiri, hihihi... biar gak tekor !


Sebulan hunting mobil akhirnya aku ketemu DATSUN, "lho kok ada lagi...? itukan kan merk mobil lama.... yang bandel, mesinnya kuat,kata orang sih?" Akhirnya aku tanya customer servicenya dan juga referensi di internet.
Dan eng..ing..eng... Pas awal puasa aku PUTUSKAN untuk ambil DATSUN GO+ dengan harapan bisa buat keluarga saat lebaran di desa. Ternyata benar.. kata orang2 DATSUN itu mobil yang KUAT, STYLIS, IRIT, dan POKOE OKE DEH.. 

Akhirnya dengan optimis aku ucapkan selamat tinggal RENTAL CAR. Dan kini setiap ada kesempatan kapanpun aku bisa menjenguk ke Pesantren. Walaupun jalanan yang menanjak DATSUN ku pun tak ragu lagi melibasnya, bahkan dengan bagasi yang luas aku bisa bawa semua keperluan anakku, bahkan kakeknya pun bisa diangkut dengan riang..heee 

Terima Kasih DATSUN kau hadir PAS disaat yang tepat.. Dan sekarang akupun bergabung dengan komunitas sesama pengguna DATSUN yaitu DGCI JAWA TIMUR. Yang mana disana visinya kekeluargaan dan kebersamaan sehingga kita bisa sharing tentang DATSUN serta yang lainnya.. 

Berkat DATSUN Keluarga semakin BAHAGIA Berkat DATSUN Saudara semakin BANYAK Berkat DATSUN Usaha semakin LANCAR DATSUN MEMANG OK...... YES

#ceritadatsun (Cak Ipin, UD. Mulya Jaya)


EmoticonEmoticon