Saturday, May 7, 2016

GEMPITA PESTA RAKYAT MOJOPAHIT | BANGKITKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG KABUPATEN MOJOKERTO

Pasukan Bhayangkara Mojopahit di pimpin oleh Maha Patih Gajah Mada memasuki lapangan. Nampak Sang Prabu Prabu Jayanegara beserta Permaisuri berjalan di belakang Sang Maha Patih diiringi musik gamelan. Itulah parade carnaval yang diperagakan oleh anak-anak SMA Negeri 1 Kutorejo dalam acara Pesta Rakyat dan Sedekah Hasil Bumi dengan Tema "Ayo Kita Bangkitkan Semangat Gotong Royong Sebagai Jatidiri bangsa Indonesia" yang digelar di Lapangan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, rabu 4 Mei 2015.

Di belakang para pasukan Mojopahit di ikuti oleh kontingen dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto, masing-masing membawa arak-arakan hasil bumi dan produk unggulan UKM dengan mengenakan kostum daerah. Memimpin masing-masing kontingen adalah para finalis Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto 2016 yang baru saja digelar pemilihannya di Candi Bajang Ratu - Trowulan.

Pagi itu masyarakat khususnya di Kutorejo sangat antusias untuk menyaksikan acara tersebut banyak juga yang hadir dari kecamatan lain yang ingin mengikuti kenduri hasil bumi. Acara menjadi sangat meriah saat hasil bumi yang di bawa oleh para kontingen ke atas panggung dan di bagi-bagikan kepada masyarakat yang hadir, kegembiraan pun pecah saat itu.


Dalam kegiatan ini juga digelar bazaar produk unggulan dari setiap kecamatan yang ada di Mojokerto. Selain itu pengobatan gratis, donor darah, pelayanan BPJS Kesehatan Kabupaten Mojokerto dll juga ikut ambil bagian. Hiburan musik dari grup band anak-anak SMA Negeri 1 Kutorejo juga mewarnai kemeriahan acara.

Masyarakat berharap kegiatan semacam ini bisa terus digelar setiap tahunnya untuk bisa menghibur masyarakat dan menjadi salah satu agenda wisata di Kabupaten Mojokerto.


EmoticonEmoticon