Tuesday, May 31, 2016

ANTISIPASI KECELAKAAN DI PERLINTASAN KERETA API | MR. DUADUA (MOJOKERTO RAILFANS) GELAR KAMPANYE

Tags

Mungkin sebagian besar masyarakat Mojokerto belum mengetahui bahwa di kota onde-onde ini ada sekumpulan pemuda-pemudi yang membentuk sebuah komunitas yang peduli terhadap dunia perkereta api-an di Indonesia beserta unsur pendukungnya.
Komunitas tersebut sudah berdiri sejak 20 Juni 2012 yang terus berkembang dan hingga kini anggotanya sudah mencapai 40 orang aktif yang secara konsisten melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi model angkutan massal berbasis rel kepada masyarakat.
Adalah Mr. DuaDua (Mojokerto Railfans), komunitas pecinta kereta api di Mojokerto ini menggelar kegiatan "Kampanye Damai Tertib Lalu Lintas di Perlintasan Kereta Api" minggu, 29 Mei 2016. Berlokasi di PJL 41A Jl. Bypass Kedungsari Kota Mojokerto para anggota komunitas ini membagikan brosur, stiker kepada para pengguna jalan serta membentangkan spanduk tentang keselamatan berlalu-lintas di perlintasan kereta api.
Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Eko Dwi Saputro ketua umum  Mr. DuaDua adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menerobos palang pintu perlintasan kereta. Tepat pukul 07.00 wib pemuda asli Mojokerto ketua Komunitas Mr. Duadua ini memberikan arah teknis sejenak kepada rekan-rekannya yang berjumlah kurang lebih 16 orang partisipan sebelum melakukan kegiatan.
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau bersabar sejenak dan berhenti di perlintasan kereta api jika ada rangkaian kereta api yang akan lewat. Seperti diketahui bersama kebanyakan kecelakaan di perlintasan kereta api selama ini selain karena faktor sarana prasarana yang kurang juga termasuk karena kurangnya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat saat melewati perlintasan sebidang." tegasnya.
Dalam pengawasan sejumlah aparat kepolisian kegiatan ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Meski cuaca yang agak terik tak menyurutkan semangat para railfans untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.
Maju teruss Mr. DuaDua, kobarkan semangat demi kemajuan Perkereta Apian di Indonesia !! 


EmoticonEmoticon